KALIMAT INSPIRATIF

20 Kalimat Inspiratif Tentang Politik Paling Dahsyat Sepanjang Masa

Politikus atau Politisi adalah seseorang yang terlibat dalam politik, dan kadang juga termasuk para ahli politik. Politikus juga termasuk figur politik yang ikut serta dalam pemerintahan.

Dalam demokrasi Barat, istilah ini biasa terbatas kepada mereka yang menjabat atau sedang mencoba mendapatkannya daripada digunakan untuk merujuk kepada para ahli yang dipekerjakan oleh orang-orang yang tersebut di atas. Perbedaan seperti ini tidak begitu jelas jika berpedoman pada pemerintahan yang non-demokratis.

Dalam sebuah negara, para politikus membentuk bagian eksekutif dari sebuah pemerintah dan kantor sang pemimpin negara serta bagian legislatif, dan pemerintah di tingkat regional dan lokal.

20 Kalimat Inspiratif Tentang Politik Paling Dahsyat Sepanjang Masa

  1. Charles de Gaulle Presiden Prancis Charles de Gaulle berbicara tentang bagaimana politisi berpura-pura melayani rakyat, tetapi motif tersembunyi mereka adalah untuk selalu memerintah mereka. “Untuk menjadi tuan, politisi itu bertindak sebagai pelayan.”
  2. John Fitzgerald Kennedy Presiden AS JFK mengungkap ironi hidup. Karirnya yang termasyhur, sebagai politisi dan presiden, adalah kesaksiannya. “Semua ibu ingin putra mereka tumbuh menjadi presiden, tetapi mereka tidak ingin mereka menjadi politisi dalam prosesnya.”
  3. Abraham Lincoln Presiden Amerika Abraham Lincoln adalah seorang yang berpandangan demokratis. Dia percaya pada kekuatan rakyat, dalam arti yang sebenarnya. Kutipan ini dibuat selama pidatonya di Konvensi Negara Republik Illinois yang pertama pada tanggal 29 Mei 1856. “Surat suara lebih kuat dari peluru.”
  4. H. L. Mencken Pemikir liberal, jurnalis Amerika, H. L. Mencken, mengungkap kotoran di bawah batu. Dia mengungkapkan bahwa politik sebagian besar tentang partai yang berusaha menjatuhkan satu sama lain. “Di bawah demokrasi, satu partai selalu mencurahkan energi utamanya untuk mencoba membuktikan bahwa pihak lain tidak layak untuk memerintah – dan keduanya umumnya berhasil, dan benar.”
  5. Eugene McCarthy
    Senator Amerika Eugene McCarthy mengatakannya dengan wajah datar. Dia tidak berbasa-basi. Lewat kutipan ini, ia mengungkapkan bahwa politik membutuhkan banyak kelihaian untuk memahaminya, belum lagi keberanian untuk berpikir bahwa terlibat cukup penting. “Berada dalam politik seperti menjadi pelatih sepak bola. Anda harus cukup pintar untuk memahami permainan, dan cukup bodoh untuk berpikir itu penting.”
  6. Kamp Dalton Politisi Kanada Dalton Camp adalah pendukung Partai Konservatif Progresif Kanada dan merupakan salah satu suara terkemuka dari Red Toryism. Camp mengartikan komentar ini bahwa politik seringkali berkonsentrasi pada hal-hal yang tidak penting daripada memperhatikan masalah yang lebih besar. “Politik sebagian besar terdiri dari hal-hal yang tidak relevan.”
  7. Will Durant Filsuf dan sejarawan Amerika Will Durant terkenal dengan The History of Civilization. Kata-katanya pada dasarnya merangkum apa yang sebenarnya dilakukan pemerintah. “Mesin politik menang karena minoritas bersatu bertindak melawan mayoritas yang terpecah.”
  8. Nikita Khrushchev Nikita Khrushchev adalah seorang politisi Rusia dan menjabat sebagai Sekretaris Pertama Komite Sentral Partai Komunis Uni Soviet. Dia membuat komentar ini pada tanggal 22 Agustus 1963 ke Chicago Tribune dalam konteks pembangunan jembatan di Beograd, untuk menekankan bahwa kata-kata seorang politisi benar-benar berlebihan. “Semua politisi sama saja. Mereka berjanji akan membangun jembatan meski tidak ada sungai.”
  9. Texas Guinan Texas Guinan adalah seorang aktris Amerika. Penggunaan ironi yang cerdik mengungkapkan kelihaian seorang politikus yang dapat memanfaatkan siapa saja untuk kepentingan negara. “Seorang politikus adalah orang yang akan menyerahkan nyawamu untuk negaranya.”
  10. Napoleon Bonaparte Salah satu pemimpin militer terbesar di dunia, Napoleon Bonaparte adalah ahli strategi utama dan politikus yang ulung. Kata-kata Bonaparte mengandung banyak kebijaksanaan ketika dia mengatakan bahwa irasionalitas adalah kualitas yang disambut baik dalam politik. “Dalam politik, absurditas bukanlah cacat.”
  11. Saul Bellow Saul Bellow adalah seorang penulis Amerika kelahiran Kanada, yang memenangkan hadiah Nobel dan Pulitzer. Kata-katanya menimbulkan rasa jijik bagi politisi yang tampak seperti amatir. “Ambil contoh politisi kami: mereka sekelompok yo-yo. Kepresidenan sekarang adalah persilangan antara kontes popularitas dan debat sekolah menengah, dengan ensiklopedia klise sebagai hadiah pertama.”
  12. Francis Bacon Francis Bacon adalah seorang filsuf Inggris dan kutipannya di sini berarti bahwa politisi merasa sulit untuk tetap setia pada panggilan mereka, sama seperti sulit untuk sepenuhnya bermoral. “Menjadi politisi sejati sama sulit dan beratnya dengan menjadi benar-benar bermoral.”
  13. Albert Einstein Ilmuwan terkenal Albert Einstein mengimbau warganya untuk terlibat dalam politik. Tapi dia juga mengakui bahwa politik lebih kompleks daripada sains. “Politik lebih sulit daripada fisika.”
  14. Mao Tse-Tung Mao Tse-Tung adalah pendiri Republik Rakyat Cina. Dia menjelaskan bahwa politik dan perang hampir sama kecuali di perang yang pertama tidak ada pertumpahan darah yang sebenarnya terlibat. “Politik adalah perang tanpa pertumpahan darah sedangkan perang adalah politik dengan pertumpahan darah.”
  15. Otto Von Bismarck Kata-kata dari Prusia Otto Von Bismarck yang konservatif ini berarti bahwa politik dapat membuat apapun terjadi. “Politik adalah seni dari kemungkinan.”
  16. Henry David Thoreau Penulis Amerika Henry David Thoreau berpendapat bahwa tidak ada negara yang benar-benar bebas dan tidak terbelenggu kecuali ia menerima bahwa individu adalah yang tertinggi. “Tidak akan pernah ada Negara yang benar-benar bebas dan tercerahkan sampai Negara mengakui individu sebagai kekuatan yang lebih tinggi dan independen.”
  17. William Shakespeare Penulis drama Inggris William Shakespeare memberi tahu kita bahwa seorang politikus akan selalu berusaha menghindari Tuhan, karena politisi itu tidak jujur. Seorang politisi… yang akan mengelak dari Tuhan.
  18. Tom Wolfe Penulis dan jurnalis Amerika Tom Wolfe mengungkapkan bahwa tidak ada liberal sejati di dunia ini. “Seorang liberal adalah seorang konservatif yang telah ditangkap.”
  19. Marianne Thieme Politisi Belanda Marianne Thieme mengatakan bahwa politisi lebih mementingkan uang daripada alam. Dia mengatakan ini kepada anggota “Asosiasi Pers Internasional” saat berpidato di Den Haag. “Politisi dan perusahaan selalu menempatkan kepentingan ekonomi di atas kepentingan moral. Ini sekarang merugikan seluruh planet.”
  20. Aristoteles Filsuf Yunani, dan bapak politik, Aristoteles mengungkapkan kebenaran yang menyedihkan tentang politisi yang tidak memiliki waktu luang karena mereka selalu mengincar sesuatu. “Politisi juga tidak punya waktu luang, karena mereka selalu mengarah pada sesuatu yang melampaui kehidupan politik itu sendiri, kekuasaan dan kemuliaan, atau kebahagiaan.”
KALIMAT INSPIRATIF TEREKOMENDASI  10 Kalimat Inspiratif Tokoh Dunia tentang Kegagalan

Share and Enjoy !

Shares
loading...
KALIMAT INSPIRATIF TEREKOMENDASI  Kalimat Inspiratif Paling Heboh Tentang Politik Bagi Politisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *